Sunday, March 29, 2015

Perbedaan Jam Kerja Swasta dan PNS

Foto : Parenting.co.id
Baru beberapa hari masuk kerja di BPPT sebagai CPNS, nampak beda banget dari sisi jam kerja. Kalau sebelumnya kerja di perusahaan swasta sebut aja inisial "Lion Air" dimana jam kerja sekitar minimal 8 jam dan 30 Menit dengan satu jam istirahat. Itupun kadang lebih kalau ada tugas tambahan

Sedangkan jam kerja untuk pegawai negeri sipil khususnya BPPT jam kerja selama 7 jam dan 30 menit dan satu jam istirahat. Memang bedanya ga begitu jauh sih cuma 1 jam kerja cuma yang aku senengin dari jam kerja PNS, dimana masuknya lebih pagi satu jam.
Jadi kalau di swasta masuk jam 8.30 dan pulang sore jam 17.30, dengan jam kerja seperti itu maka aku harus berangkat jam 6.30 kebetulan bareng ma Istri tercinta yang ngantor di Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Sedangkan pulangnya sudah dapat di pastikan sampe jakarta selatan untuk jemput istri lagi malam hari, biasanya sih sekitar jam 6.45. Abis itu nunggu di kantor istri juga lama bingits... jadinya sampe rumah di ciputat biasanya sih sekitar jam 19.30 kalau ga mampir-mampir.

Nahhh sekarang begitu jadi CPNS masuk jam 7.30 pagi, berangkat sekarang sudah dipastikan ga bareng ma istri lagi soalnya jam 6 kurang harus udah capcus (soalnya karyawan baru jadi harus sampe kantor pagi-pagi). Soalnya klo istri bareng bisa-bisa sampe kantor nya dia bisa kepagian.

Selanjutnya bahas pulangnya nih, lebih enak lagi, di kantor aku BPPT pulang jam 16.00 hehehe ni masih bisa lihat matahari dan... sampe rumah juga  biasanya sebelum magrib. Jadi menurut teman-teman enakan yang mana nih ?? komen dong!!


No comments :

Post a Comment