Tuesday, December 31, 2013

Rangkuman Kisah Akhir 2013

Akhirnya lembaran kehidupan tahun 2013 akan kita tutup dan lembaran 2014 akan segera dibuka. Saya akan coba ulas tentang apa yang terjadi di 2013 pada diri saya. Awal tahun ini dimulai dengan banjir dimana-mana, khususnya di Ibukota DKI Jakarta juga kena banjir. Bulan Febuari, saya jalan-jalaun ke jogja bersama keluarga. Di jogja memang istimewa banyak objek wisata yang harus di kunjungi, sayang karena masih musim hujan jadinya kalau lebih dari jam 2 siang pasti kena hujan.




Hasil Jepretan Canon 1100D Lokasi TMII Jakarta
Tahun ini juga banyak diwarnai dengan pergantian handphone karena satu dan lain hal mulai dari Samsung chat, hingga lenovo. Selain itu saya juga dikompori oleh sepupu saya gupta untuk beli kamera. Akhirnya tahun 2013 secara resmi saya beli kamera Canon 1100D. Kamera DSLR pertama saya.

Tahun 2013 saya juga mencoba keberuntungan untuk tes CPNS, dengan peraturan yang baru yaitu dengan menggunakan tes online yang diselenggarakan oleh Badan kepegawaian Nasional atau BKN. Kebetulan saya memilih BPPT dan juga menggunakan tes online dari BKN, jadinya selesai tes hasil langsung diketahui hari itu juga.

Lolos tes online saya mengikuti tes psikologi dan wawancara, hasil terakhir diumumkan ternyata saya lolos juga tapi sebagai cadangan!! dan setelah menunggu sekian lama akhirnya pengumuman final saya tidak lolos cadangan :(.


Hal yang keren tahun 2013 adalah bahwa BlackBerry Massanger alias BBM yang sebelum nya sangat exclusive di perangkat handphone Blackberry tahun 2013 BBM bisa diakses di Android. Hal ini semangkin memanjakan pengguna android yang pada tahun 2012-2013 sedang booming di Indonesia.
Pra Piala Asia U19, Indonesia v Korea Selatan
foto : tempo

Catatan tahun 2013 selanjutnya adalah dari dunia olehraga dimana tim nasional Indonesia U19 berhasil menjuarai Piala AFF U-19 dan di tahun yang sama berhasil lolos Piala Asia U19. Yang mengejutkan pada saat pra piala asia u19 Indonesia berhasil menundukan negara hebat Korea Selatan U19. Paling tidak Evan Dimas dkk adalah harapan bangsa kedepan untuk bisa mencetak sejarah di bidang olah raga khusus nya sepak bola.

Di akhir tahun ini juga tepatnya 21 Desember 2013 saya resmi melepas masa lajang dengan melangsungkan pernikahan dengan kekasih hati Zahroul Aliyah. Pernikahan berlangsung di Kediri Jawa Timur. Hmmm bagi temen-temen yang merasa tidak diundang mohon maaf banget karena emang kuota undangan terbatas dan pernikahan kami sangat sederhana sehingga tidak memungkinkan untuk mengundang semua teman-teman.

Hehehe sudah ya!! capek nulis nya sekian aja dan terima kasih.

No comments :

Post a Comment