Sunday, May 26, 2013

Tips Memilih Handphone Android

Hai.. teman-teman dah lama aja aku ga ngeblog, iya!! sekarang jarang ngeblog soalnya banyak urusan kampus yang bentar lagi selesai dan urusan kantor Airlines yang semakin banyak aja pesawat otomatis semakin memperbanyak rutinitas kerja. Weissss udah ahh basa basinya langsung aja coba saya akan mengulas beberapa tips dalam memilih Handphone / HP Android.

Saat ini sudah bukan hal yang aneh lagi handphone dengan OS Android dimana-mana, nah bagi anda yang akan membeli lagi atau baru pertama kali akan membeli handphone android berikut ini tips nya.



OS Android Versi Tertinggi
Pilihlah OS android tertinggi saat ini saat akan membeli Android. Dimana saat ini OS tertinggi adalah Android versi 4.1 Jelly Bean, namun demikian Android OS versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) juga saya rasa sudah cukup untuk digunakan 1-2 tahun kedepan. Mengapa memilih OS harus tertinggi? ini kaitannya dengan software terbaru di komunitas android yang memungkinkan berjalan lebih maksimal pada Android OS versi diatas 3.0, jadi saran saya jika handphone yang anda akan beli masih Android OS versi 2.3 ada baik dipertimbangkan untuk mencari OS versi yang lebih tinggi.

Jaringan dan Konektivitas 
Pastikan handphone Android yang anda pilih mempunyai atau tersedia jaringan 3G, Hal ini karena konektivitas penting untuk anda yang mobile atau sering melakukan perjalanan. Dengan dukungan 3G maka transfer data akan terasa lebih cepat dari pada EDGE atau GPRS.

Prosesor / CPU Tertinggi
Periksalah berapa Kekuatan atau kecepatan prosesor yang tertanam pada handphone Android yang akan anda beli, karena semakin cepat prosesor maka akan semakin cepat kerja handphone anda. Adapun saran saya jika handphone android anda menggunakan Android OS versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) atau versi di atasnya ada baiknya menggunakan prosesor kecepatan dual core 1 Ghz.

Merk
Jika budget untuk membeli handphone Android di atas 1,5juta maka ada baiknya anda memilih handphone dengan merk ternama seperti Samsung atau Sony namun jika budget terbatas tetapi tetap ingin kualitas feature terbaik tidak salah kalau memilih Handphone merk lokal. Toh... dari sisi kualitas masih bisa diadu.

RAM
RAM atau biasa orang menyebutnya memori juga harus dipertimbangkan karena ini berpengaruh juga pada kecepatan handphone anda, semakin tinggi RAM semakin cepat handphone android anda so.. untuk saat ini mungkin anda ada baiknya memilih RAM 1GB.

Kapasitas Penyimpanan
Semakin tinggi kapasitas penyimpanan maka semakin memudahkan kita untuk memperbanyak sumberdaya software yang dapat kita instal pada handphone andorid kita. Maka saran saya adalah memilih penyimpanan internal yang besar adalah wajib, saat ini kapasitas yang sesuai adalah 4 Gb. Namaun jangan berfikir 4 GB anda dapat gunakan semua karena dari 4 GB hapir 50% diantara nya digunakan untuk OS Android, jadi jika handphone anda tertera kapasitas memori internal 4GB maka sebenarnya memori yang bisa anda pakai hanya 1,8GB - 2GB saja.

Feature Lain
Pertimbangkan feature lain yang terdapat pada handphone android pilihan anda misalnya kekuatan kamera, konektifitas GPRS atau 3G, luas layar, layanan purna jual, garansi dan fasilitas penunjang lain nya tentunya.

Semoga hal ini bisa membantu

1 comment :

  1. mas Ario bisa dihubungi by email atau phone? trima kasih sebelumnya :)

    ReplyDelete