Tuesday, October 26, 2010

Oktober 2010 Jakarta Banjir , Macet Dimana-mana



Tadi malam Jakarta di sebagian tempat mengalami banjir yang lumayan tinggi kisaran antara 10-30 cm, hasilnya hampir sebagian jakarta juga macet total. Kemarin aku elmbur karena ada yang harus dikerjakan dan harus selesai sebelum aku ambil cuti pada hari selasa, mulai jam 4 sore sudah terlihat di Jakarta khususnya daerah HARMONI ujan gede banget dan ga berhenti.



Dan akhirnya kerjaan ku kelar jam 6, lembur 30 menit dah!!! sampai di basement liat ujan masih lumayan meskipun ga deras, tapi liat lalu lintas begitu macet banget.Bus Trans Jakarta ke arah grogol pun tidak bergerak. Akhirnya aku urungkan niat untuk pulang.

Setelah menunggu 2 jam sambil ngobrol ma temen-temen yang juga ketahan ga bisa pulang akhirnya jam 8 malam aku putuskan untuk pulang, selain aku pikir udah malam juga pastinya paling gak udah ga macet lagi. Dan ternyata  saudara..saudara.... maceeeeettttnya minta ampun.

Mulai dari balai sudirman (karena tujuan Depok) terlihat macet dan mobil pada berhenti, aku coba lewat tebet timur dalam, walah .. malah yang ada liat mobil pada berderet berkilo-kilometer. Sempat putus asa dan kepengen balik ke arah jakarta buat cari hotel aja nginep, hmmm akhirnya ada ide!!! balik lagi ke jalan besar yaitu jalan Dr. Supomo ke arah Pancoran, kenapa pilih ini?? karena meskipun macet aku pikir masih ada harapan lah.

Dari jalan Dr. Supomo sampai pancoran macet minta ampun juga, tapi motor masih bisa jalan, ternyata biang kemacetan ada di sekitar pancoran, setelah sampai pancoran macetudah ga ada, paling kalibata pertigaan. Itupun macet karena efek dari pancoran. Akhirnya dari kantor jam 8 malem, nyampe depok 2 jam 11 malem.

Huhhhh hari terberatku menjelang cuti!!!!

16 comments :

  1. aaah, apakah banjir ini ga ada solusinya?? :(

    ReplyDelete
  2. sampai kapan jakarta terbebas dari banjir..... ibu kotaku sayang ibu kotaku malang, dari tahun ketahun nggak tambah surut tapi banjir malah tambah parah..

    ReplyDelete
  3. saya mengucapkan selamat untuk banjirnya jakarta hahahahahaha
    wis sampai bosen pas harus kerja tapi kebanjiran jalan nya hahahahahaha

    ReplyDelete
  4. banjir emang sudah menjadi langganan tuch buat jakarta! kenapa ga pindah kerja aja ke bandung?...

    ReplyDelete
  5. ini yg sampe bikin banyak orang tidur di kantor ya.. males pulang.. jelas bgt banjirnya dasyat...tpi masih dasyat macetnya :p

    ReplyDelete
  6. salam sobat
    saya juga lihat beritanya di tv online.
    parah ya,banjir dan macet Jakarta.
    memprihatinkan.

    ReplyDelete
  7. weeleeh blm prnh ksana sih,,jd ga tau gmana macetnya
    apalagi klo banjiir gt

    ReplyDelete
  8. Wah, kemarena aku juga lihat beritanya di tipi, wah banjirnya lumayan juga ya? banyak sepeda motor pada di dorong? mungkin gak bisa nyala mesinnya alias mplepek hehe..
    semoga saja banjir segera teratasi.
    Bali Villas Bali Villa Villas in Bali

    ReplyDelete
  9. Bicara tentang banjir di jakarta, jadi ingat ungkpan dari salah satu temen Bloger saya. katanya "Jakarta Berkumis" Berdebar jika gerimis. :lol:

    ReplyDelete
  10. wah kalau jakarta sih ngak usah kaget bercampur haru ,itu sih udah biasa kok.

    Bali Prewedding Photography, Bali Photography, Bali Wedding

    ReplyDelete
  11. wah..jakrta bnajior..bukan hal yang aneh:)

    ReplyDelete
  12. banjir..banyak energi yg terbuan

    ReplyDelete
  13. jakarta banjir?serahakan kepaa ahlinya

    ReplyDelete
  14. 2011 lebih banya lagi, ada banjir lahar dingin segala

    ReplyDelete