Sunday, July 25, 2010

Tabung LPG Meledak Lagi

Hmmm kembali untuk kesekian kalinya gas meledak, ini bukan untuk pertama kalinya kejadian ini terjadi lagi malah 10 orang sekaligus menjadi korbannya. Dan sudah banyak nyawa yang hilang sia sia hanya karena penggunaan tabung gas LPG. Memang tidak bisa di salahkan 100% kepada pemerintah, karena terjadinya ledakkan terjadi karena banyak faktor bisa karena aksesorisnya atau juga karena kondisi fentilasi di dalam dapur itu sendiri.



Tetapi meskipun demikian, saya merasa peran pemerintah dalam menekan terjadinya ledakan karena tabung LPG sangat lambat. Meskipun menurut saya pemerintah tidak bisa disalahkan sepenuhnya tapi upaya untuk menekan kejadian itu terulang lagi sungguh lambat.

Apabila tindakan pencegahan dari pemerintah lebih gencar misalnya sosialisasi, atau standarisasi atau tindakan pencegahan lainnya, bukan mustahil kejadian ledakan seperti ini terulang lagi dan mungkin kedepan masih akan ada banya korban yang lainnya.

Mohon pada pemerintah perhatikan aspirasi rakyatmu ini, segera atasi hal seperti ini aar tidak ada satupun lagi putra/putri Indonesia yang menjadi korban.

7 comments :

  1. lpg udah diberi zat bau, sehingga kalau bocor
    ketahuan.Tetapi seringkali konsumen mengabaikan hal tersebut (lalai), sehingga kalau meledak jangan salahkan pemerintah , tetapi kita sebagai pemakai harus waspada.Cek tabung, selang dan regulator , apakah ada kebocoran..,dengan demikian kita meminalisir ledakan lpg.Bandingkan lpg diluar negeri, yang malah tidak diberi zat bau, malah tidak ada kasus ledakan lpg.

    ReplyDelete
  2. Terkadang kekurang hati-hatian masyarakat dengan LPG dan perangkatnya menjadi faktor utama. Tidak bisa menyalahkan pemerintah secara sebelah mata, karena kasus ini baru terjadi belakangan.

    Barangkali karena tabung yang digunakan sudah seharusnya di ganti yang baru tapi samapi sekarang masih juga dipakai... dan seharunya masyarakat hars memilih mana tabung yang kelihatannya masih bagus dan tidak.

    komentar ga nyambung

    ReplyDelete
  3. Tukeran link yuk..saya dah pasang link blog ini di http://bolehngeblog.blogspot.com
    di widget link "Blog Teman", kalo belum muncul klik "Perlihatkan Semua". Daftar "Blog Teman" muncul sesuai update postingan terbaru blog anda

    Trims

    ReplyDelete
  4. kalau ingat beberapa komentar masyarakat di televisi pada awal rencana pemerintah (baca: JK) hendak mengkonversi minyak tanah ke gas, masyarakat merasa khawatir bakal mengalami kejadian yang paling buruk ketika menggunakan gas.

    Dan saat ini kecemasan itu menjadi nyata!!!

    ReplyDelete
  5. semoga pemerintah mendengar jeritan para rakyat negara ini :D

    ReplyDelete
  6. waduh...susah kalo mau ngomong kompor tsb...pemerintah blm ada tindakan sepertinya

    ReplyDelete
  7. coba tabung gas-nya dicat ulang misal dengan warna merah...mungkin tabung gas 3 kg sering meledak karena terinspirasi oleh lagu Balonku, yang mana dalam lirik balonku itu, balonnya meledak yang warna hijau..

    ReplyDelete